Daun jarak, Obat tradisional untuk diare

Obat ini jadi andalanku banget untuk ngobatin diare/mencret pada bayi.  Udah 2 kali aku berhasil ngatasin diare si Zahra pakai daun jarak ini. Sayangnya baru praktek pas anak ke-2, pas jaman si abangnya dulu belum ngerti obat ini malah sempet opname segala gara2 diare pas umur 9 bulan😦 yahh belajar dari pengalaman, jadi aku mo simpen n share resep mujarab ini disini🙂 semoga berguna buat ibu2 lain yg lg galau nyari2 obat diare :p

bahan :

daun jarak ukuran sedang, 4 lembar

bawang merah 2 buah, parut/ulek

minyak kelapa

cara :

parut bawang merah lalu campur dgn minyak kelapa secukupnya,

panaskan daun jarak diatas api kompor sampai daun agak layu (jarak daun dan api agak jauh)

balurkan campuran minyak bawang ke atas daun jarak

baringkan bayi, tempel daun jarak di bagian-pinggul perut depan dan belakang masing2 2 lembar

pakaikan gurita bayi agar daun tidak bergeser.

Lepas ketika akan mandi, bisa diulangi 3-4 kali. biasanya diare langsung hilang pd pemakaian obat pertama kali (dari pengalaman saya)

*tips : agar pemakaiannya mudah,  bentangkan dulu gurita dan dua lembar daun jarak yg sudah dioles minyak bawang diatasnya, kemudian baru letakkan bayi, posisi daun berada di pinggul belakang/pantat bayi. selanjutnya baru tempel 2 lembar daun lg utk bagian perutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s