Tutup panci Slowcooker Takahi…pecah 

CIMG8504

Untuk ibu2 yang lagi masa MPASI anaknya pasti sebagian besar udah tahu tentang slowcooker ini kan. Panci ajaib dewa penolong untuk ibu2 super sibuk (atau super malas) dalam menyiapkan makanan utk bayinya😛 hehehe…

Aku sendiri baru pake slowcooker pas MPASI anak ke-2. Waktu anak pertama sebenernya udah denger2 ttg kehebatan slowcooker tp belum ngeh kalo hebatnya lebih dari yg aku bayangin (emak2 lebay). Sampai akhirnya tercerahkan dengan pengalaman ibu Irin sahabat peremakan.

Ibu2 pasti udah tau juga dong ttg cara pemakaian slowcooker yg super duper gampang, tinggal cemplung2  semua bahan, masak bbrp jam dan buka tutupnya taraa…bubur ato nasi tim homemade lezat siap dihidangkan! Dari aromanya aja udah kecim enaak bgt. Resepnya sama aja kyk kita mo bikin bubur tim pake kompor, terdiri dari karbohidrat (beras/kentang/jagung dsb), protein hewani-nabati, sayur n kaldu. Masukin bahannya bisa bareng2 semua di awal kecuali sayur2 yg emang cepat matang kyk bayam, buncis dll masukinnya bbrp menit terakhir sebelum diangkat.

Eh cukup prolognya! sebenernya aku  mau cerita ttg tutup kaca slowcooker takahi-ku yang pecah:/ Gara2  kurang hati2 pas mau cuci panci+tutup slowcookernya.

Ada memang yg jual tutupnya aja, tp harga tutup kacanya mihil bgt, hampir seharga 1 slowcooker baru. Mau beli tutupnya aja juga mikir2 apa mending beli baru aja sekalian, trus mikir lagi ah apa nggak usah pake slowcooker lg aja ya. Mikiiir terus sampe akhirnya ibu saya nawarin tutup panci kecil dari alumunium. Dicoba pasang ternyata diameternya pas! Yah ada sih rongga 2-3 millimeter, tapi kalo baca manualnya takahi, panci kacanya juga sengaja dibuat tidak benar2 rapat sehingga uap masih bisa keluar. Dan setelah dicoba masak dengan tutup panci alumunium ini hasilnya ok, sama kayak jika menggunakan tutup kaca aslinya. Senangg! Slowcooker masih bisa diberdayakan😀

So buat ibu2 yang tutup takahinya pecah, jgn buru2 dibuang ato beli slowcooker baru. Coba cari tutup panci kecil yang diameternya pas dengan ukuran panci slowcooker kita🙂

One thought on “Tutup panci Slowcooker Takahi…pecah 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s