Tips membersihkan noda tinta pulpen di layar LCD

Bocah usia 2 tahun memang lagi lucu2nya, pinter niru2, mulai pinter ngomong dan makin aktif corat-coret. Urusan coret mencoret ini perlu juga lo diperhatikan secara khusus, karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komunikasi dan latihan motorik halusnya. Sediakan media yang cukup seperti kertas atau majalah2 tua untuk dia coret2. Kurang merhatiin sedikit aja, tangan mungil si bocah yang semula mencoret kertas tau2 sudah pindah ke tembok! atau layar monitor LCD!! hyaaaaaa!!!

Ini kejadian nyata, cuma bbrp detik saya memalingkan muka ke arah lain, LCD monitor saya jadi korban. Histerislah saya, karena si LCD belum ada 4 bulan saya pakai, masih fresh! Dengan panik saya coba hapus dgn kain lembab, baby oil, nggak bisa. Sambil mikir zat apa lagi yg bisa dipake buat ngebersihin noda pulpen akhirnya saya keinget mas2 langganan service komputer saya. Langsung saya telepon dan jawabannya cukup menenangkan hati : “ada larutan khusus pembersihnya bu, tapi bisa juga pake minyak kayu putih, gosoknya searah ya”. Alhamdulillah di depan muka saya ada minyak kayu putih punya si bocah. Langsung saya usap hati2 bgt (usahakan pakai kain lembut). Setelah kurleb 20 menit (coretannya cukup parah dan banyak) ngebersihin sambil berdoa Alhamdulillah………bersih!!😀

Horeeee…………

17 thoughts on “Tips membersihkan noda tinta pulpen di layar LCD

  1. ketoy

    wah,,thanks bgt juragan dah mau share pengalamannya,,ane coba deh,,soalnya lcd ane jg kena coretan pulpen nih,,nice info

    Reply
  2. riz

    sdh ane coba & berhasil noda pulpen hilang… lebih ampuh lagi kalo pake myk kyu pth konicare (sdh ane coba) cukup sekali gosok. trims tipsnya

    Reply
    1. ibumemel Post author

      wah riz bukan marketingnya konicare kan? hahaha kbetulan yg saya pakai yg merk caplan* (percuma sensornya). entah ya bagusan yg mana, yg penting sama2 minyak kyu putih deh ya😀

      Reply
  3. ree

    ALhamdulillah … trimakasih atas informasinya….sdh dilaksanakan dan berhasil dihilangkan noda pulpennya… namun… ada masalah lain bu…. ternyata tdk hanya sekedar coretan tapi jg tekanan saat mencoretnya…alhasil ada bercak seperti retak… bagaimana ya mengatasinya?? hiks…

    Reply
    1. ibumemel Post author

      wah, kalo itu udah termasuk rusak fisik ya. Coba cek garansinya apa termasuk yg bisa diganti, tp biasanya kecelekaan kyk gini udah bukan tanggung jawab produsen ya. Atau tanya toko komputer tempat belinya, kemungkinan garansi/tidak, taksiran harga (kali2 masih bisa dijual), atau tukar tambah. Ikut berduka ree, sabar yaa🙂

      Reply
  4. icha

    alhamdulillah, thanks banget udah share, bersihinnya juga sambil berdoa nih soalnya banyak banget….
    nambahin aja pertama-tama usap pake kayu putih ke sluruh permulaan, diamkan beberapa saat baru diusap pke lap searah….

    Reply
  5. Muarif

    Buk. Lcd ane jga udah tak coba bershin pakai myk kyu putih cap lan tpi kok masih ada sisa coretan dan garutnya..ya. ? Kira2 pakai Minyak kayu putih cap apa ya..?

    Reply
    1. ibumemel Post author

      sudah coba tips2 dari komentator diatas? apa sudah dilaksanakan dgn betul? harusnya pakai merk minyak kayu putih apapun bisa utk bersihin noda pulpennya. cuma kalo sudah rusak fisik (tekanan pulpennya kuat shg layar LCD gores/retak) itu sudah diluar kemampuan si minyak kayu putih, silakan hubungi service center/dealernya. smg membantu.

      Reply
  6. Bunda Ail

    Terima kasih bangettttt bunda.. cerita kejadiannya sama persis kaya bunda….. ,alhamdulillah layar LCDnya sudah bersih.. clinggg…..

    Reply
  7. iffa

    beneran bisa ternyata.. alhamdulillah makasih yaa bund..
    nb aq jd kinclong lg. stlh bbrp bulan bingung gmn cara bersihin layar nb dr coretan pulpen. .
    jangan lupa pelan2 aja kalok ngelapnya . sabar dan telaten. ahirnya bisa bersih lg. 🙂
    trims banget yaa bund

    Reply

Leave a Reply

